Home » » Cara Membuat Blockquote Keren dan Cantik di Dalam Artikel

Cara Membuat Blockquote Keren dan Cantik di Dalam Artikel

Written By Admin on Rabu, 30 Oktober 2013 | Rabu, Oktober 30, 2013

Cara Membuat Blockquote Keren dan Cantik di Dalam Artikel
TutorialBlog46 - Cara Membuat Blockquote Keren dan Cantik di Dalam Artikel - Ketika menulis sebuah artikel di dalam blog maka dapat dipastikan akan ada sebuah blok kalimat penting yang perlu disampaikan kepada pembaca. Dan untuk melakukannya kita dapat menggunakan tool quote (lihat gambar disamping) yang telah disediakan oleh platform blogger.

Secara default tampilan blockquote yang dihasilkan oleh tool ini mungkin kurang menarik bagi sebagian sobat blogger sehingga perlu dilakukan penambahan atau perubahan tampilan sesuai tema/topik tulisan masing-masing. Dan untuk merubahnya perlu menerapkan kode CSS (Cascading Style Sheet) kedalam kode template HTML - tag <blockquote> - :)

Ada dua jenis cara yang dapat kita lakukan untuk membuat blockquote di dalam artikel, pertama dilakukan secara manual dengan kelebihan dapat membuat tampilan blockquote yang berbeda-beda dalam satu artikel dan kedua dilakukan secara otomatis dengan kelebihan hanya melakukan pengaturan satu kali saja.

Cara Membuat Blockquote Keren dan Cantik di Dalam Artikel - Otomatis

1. Log in kedalam akun blogger
2. Pilih menu Template >> Edit HTML
3. Letakkan kode berikut dibawah kode <b:skin><![CDATA[
4. Klik Simpan Template
5. Selesai

Cara Membuat Blockquote Keren dan Cantik di Dalam Artikel - Kedua

1. Log in kedalam akun blogger
2. Pilih Entri baru (membuat tulisan baru)
3. Pilih mode HTML, masukkan format kode berikut
berikut ini adalah contoh hasilnya:
Harus Dibedakan mana cinta sejati dan mana cinta yang dihiasi kepalsuan. Satu-satunya cinta sejati yang sangat mudah kita temui, adalah cinta seorang ibu pada anaknya.
4. Klik tombol [Pratinjau] untuk mereview terlebih dahulu dan tombol [Publikasikan] jika ingin langsung menampilkan tulisan kedalam blog
5. Selesai.

Untuk kedua contoh diatas kita dapat mengganti warna background dan ketebalan border sesuai dengan yang kita inginkan. Masing-masing cara mempunyai kelebihan - kekurangan dan yang perlu kita lakukan adalah memilih cara mana yang paling sesuai keperluan.

Sekian tulisan mengenai bagaimana cara membuat blockquote keren dan cantik di dalam artikel yang dapat disampaikan melalui media blog ini. Selamat mencoba dan salam sukses [Selesai/]
Share this article :

4 komentar:

Silahkan berkomentar untuk menyampaikan ASPIRASI Anda asal dengan cara SOPAN dan NO SPAM. Komentar yang tidak berkaitan dengan Topik pembahasan akan dihapus langsung oleh moderator.

Back to top

#Follower 46#

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : TipsNgeblog | TipsNTrik
Copyright © 2013. Tutorial Membuat Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Used by TutorialBlog46
Proudly powered by Blogger