Home » » Manfaat Social Bookmark Pada Saat Blogging

Manfaat Social Bookmark Pada Saat Blogging

Written By Admin on Minggu, 27 Oktober 2013 | Minggu, Oktober 27, 2013

Manfaat bookmark pada saat blogging
TutorialBlog46 - Manfaat Social Bookmark Pada Saat Blogging - Ketika kita blogging pasti akan menemukan banyak informasi penting yang benar-benar kita perlukan. Dan apa yang harus kita lakukan agar kita dapat membuka kembali halaman blog atau web penting tadi? Untuk mengatasi hal tersebut maka kita dapat menggunakan social boomark untuk mengingat semua alamat halaman blog atau web yang penting tadi.

Meskipun banyak sekali media social bookmark yang ada di dunia internet kita dapat juga menggunakan web browser untuk mem-bookmark atau menyimpan alamat halaman blog atau web yang kita anggap penting dan jika kita ingin membuka dan membaca kembali maka kita hanya perlu membuka daftar halaman yang telah kita bookmark tadi.

Ini adalah contoh daftar alamat blog atau web yang Saya bookmark menggunakan web browser Mozilla Firefox. Dan alat ini sangat membantu ketika ingin mencari informasi penting yang telah Saya buka beberapa hari lalu karena hanya perlu klik icon bintang dan lihat daftarnya.

Manfaat Social Bookmark Pada Saat Blogging

Social bookmark tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk menyimpan alamat web saja tetapi dapat juga dimanfaatkan sebagai sumber backlink yang baik untuk blog kita. Backlink sendiri adalah parameter penting yang dijadikan google atau search engine untuk memberi peringkat ke blog.

Backlink dapat kita gambarkan sebagai berikut, ketika temen Anda menulis sebuah blog kemudian membuat teks link yang isinya alamat posting Anda maka teks link tersebut disebut dengan bakclink.

Cara mendapatkan backlink pun dapat dilakukan dengan berbagai cara dan yang perlu kita ingat adalah jangan pernah mendapatkan backlink yang caranya tidak disukai oleh google atau search engine lainnya. Karena pada akhirnya akan merugikan halaman blog kita.

Sekian catatan kaki mengenai manfaat social bookmark pada saat blogging yang dapat ditulis pada kesempatan kali ini. Jika sobat punya pandangan lain mari kita diskusikan bersama-sama! :) Semoga kita semua sukses menggapai mimpi dan cita-cita.

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk menyampaikan ASPIRASI Anda asal dengan cara SOPAN dan NO SPAM. Komentar yang tidak berkaitan dengan Topik pembahasan akan dihapus langsung oleh moderator.

Back to top

#Follower 46#

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : TipsNgeblog | TipsNTrik
Copyright © 2013. Tutorial Membuat Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Used by TutorialBlog46
Proudly powered by Blogger