Home » » Cara Membuat Daftar Isi Blog yang Keren

Cara Membuat Daftar Isi Blog yang Keren

Written By Admin on Selasa, 15 Oktober 2013 | Selasa, Oktober 15, 2013

Cara membuat daftar isi blog keren
TutorialBlog46 - Cara Membuat Daftar Isi Blog yang Keren - Bagaimana jika kita mencari harta karun bajak laut tanpa menggunakan peta harta karun? yoi, kita pasti kesulitan mendapatkan harta karun tersebut. Tapi bagaimana jika kita mencari harta karun menggunakan petunjuk berupa peta harta karun! pasti kita dapat dengan mudah menemukan hartanya, iya kan?

Nah ilustrasi diatas adalah topik yang akan dibahas pada kesempatan kali ini yaitu bagaimana cara membuat daftar isi blog yang keren. Dan daftar isi tersebut yang selanjutnya akan digunakan sebagai petunjuk menemukan tulisan tangan kita yang jumlahnya ratusan bahkan ribuan di dalam blog (hehehehe mimpi kalie ya!)

Jadi yang namanya daftar isi sama dengan peta harta karun yang digunakan sebagai petunjuk untuk mencari sebuah objek yaitu tulisan atau sebuah harta karun. Mungkin ilustrasi gambar berikut bisa menjadi gambaran mengenai daftar isi yang sedang kita bicarakan:

Cara membuat daftar isi blog yang keren

Dan untuk detail caranya silahkan disimak melalui beberapa langkah berikut ini:

Cara Membuat Daftar Isi Blog Yang Keren

1. Log in kedalam akun Blogger
2. Pilih Laman >> Laman baru >> Laman kosong (jika ingin lebih jelas cara membuat halaman baru di blog silahkan klik disini)
3. Masukkan Judul Halaman baru tersebut misalnya Daftar Isi
4. Pilih mode HTML
5. Masukkan kode berikut
<script src="http://me-sitemap.googlecode.com/files/mysitemap.js" type="text/javascript">
</script>
<script src="http://tutorialblog46.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script> 
Silahkan diganti alamat http://tutorialblog46.blogspot.com dengan alamat blog Anda
6. Klik tombol [Pratinjau] untuk mereview terlebih dahulu dan jika sudah sesuai silahkan klik tombol [Publikasikan] untuk menampilkannya.
7. Selesai

Mudah bukan bagaimana cara membuat daftar isi blog yang keren ini? dan semoga pengunjung Anda tidak tersesat ketika mencari artikel ya sob :) hehehehe. Kode javascript tersebut diatas saya dapatkan dari blog tetangga sebelah dan sebenarnya masih dapat kita modifikasi lagi sesuai dengan tampilan yang kita inginkan. 

Nah, jika masih ada pertanyaan mengenai topik tersebut diatas maka kami persilahkan untuk dapat menanyakannya melalui kotak komentar ya sob. Selamat mencoba dan happy blogging.
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk menyampaikan ASPIRASI Anda asal dengan cara SOPAN dan NO SPAM. Komentar yang tidak berkaitan dengan Topik pembahasan akan dihapus langsung oleh moderator.

Back to top

#Follower 46#

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : TipsNgeblog | TipsNTrik
Copyright © 2013. Tutorial Membuat Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Used by TutorialBlog46
Proudly powered by Blogger