Home » » Cara Membuat Kategori atau Label Artikel Di Blog

Cara Membuat Kategori atau Label Artikel Di Blog

Written By Admin on Rabu, 16 Oktober 2013 | Rabu, Oktober 16, 2013

Cara membuat kategori atau label artikel di blog
TutorialBlog46 - Cara Membuat Kategori atau Label Artikel Di Blog - Fungsi dan manfaat membuat kategori atau label artikel adalah sama ketika kita membuat sebuah daftar isi blog yaitu mempermudah pengunjung untuk mencari artikel sesuai dengan kategori yang mereka cari.

Ketika kita membuat sebuah blog kemudian kita lengkapi dengan alat navigasi yang baik maka bisa dipastikan para pengunjung akan lebih sering datang lagi ke blog kita. Tetapi tentunya hal ini didukung dengan sumber konten blog yang bermutu ya sob!

Dengan adanya pengelompokan artikel berdasarkan kategori atau label maka para pengunjung akan dengan mudah dan cepat menemukan artikel yang mereka cari. Dan analogi ini sama ketika kita membuat sebuah nama cluster di dalam sebuah komplek perumahan yang bertujuan untuk mempermudah melakukan pencarian.

Nah diatas adalah sedikit penjelasan mengenai kategori atau label artikel di blog dan jika ingin tahu lebih jelas bagaimana cara membuat kategori atau label artikel di blog maka silahkan disimak beberapa langkah berikut ini:

Cara Membuat Kategori atau Label Artikel Di Blog

1. Log in kedalam akun blogger
2. Pilih Entri Baru >> lihat langkah ketika akan menulis sebuah artikel
3. Pada bagian sebelah kanan >> Klik Label >> Tuliskan nama kategori >> Klik selesai

Cara Membuat Kategori atau Label Artikel Di Blog

4. Simpan Artikel >> Selesai

Perlu diketahui bahwa satu artikel bisa dimasukkan kedalam beberapa kategori atau label dan jika ingin membuktikannya maka silahkan dicoba sob. Dan semoga dengan adanya salah satu bentuk navigasi ini para pengunjung akan lebih mudah melakukan pencarian artikel. Serta untuk menampilkan kategori atau label bisa kita sampaikan dalam bentuk sebuah menu bar atau lainnya.

Dan sekian tulisan mengenai cara membuat kategori atau label artikel di blog yang dapat disampaikan pada kesempatan kali ini. Jika ada pertanyaan seputar topik diatas maka kami persilahkan untuk dapat menyampaikannya melalui kotak komentar. Selamat mencoba dan Salam sukses [Selesai/]
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk menyampaikan ASPIRASI Anda asal dengan cara SOPAN dan NO SPAM. Komentar yang tidak berkaitan dengan Topik pembahasan akan dihapus langsung oleh moderator.

Back to top

#Follower 46#

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : TipsNgeblog | TipsNTrik
Copyright © 2013. Tutorial Membuat Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Used by TutorialBlog46
Proudly powered by Blogger