Home » » Cara Membuat Komentar Bertingkat Seperti Wordpress di Blog

Cara Membuat Komentar Bertingkat Seperti Wordpress di Blog

Written By Admin on Kamis, 21 November 2013 | Kamis, November 21, 2013

Modjopahit - Cara Membuat Komentar Bertingkat Seperti Wordpress di Blog - Kotak komentar adalah bagian penting sebuah blog yang digunakan untuk menjalin komunikasi dua arah antara pemilik blog dengan pengunjungnya. Sehingga penting untuk dapat membuat kotak komentar tersebut lebih bersifat dan tampil interaktif.

Untuk mewujudkan kotak komentar yang interaktif maka kita akan membuat sebuah kotak komentar bertingkat seperti miliknya wordpress yaitu kita dapat membalas (reply) komentar milik pengunjung lain dan komentar tersebut akan diletakkan tepat dibawah komentar pengunjung tersebut & masih dalam satu topik komentar, untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar diatas atau coba berikan komentar di media online ini :)

Tetapi sebelum mencoba menerapkan cara membuat komentar bertingkat kedalam blog perlu disampaikan bahwa kemungkinan Anda perlu melakukan modifikasi lagi agar berhasil membuat komentar bertingkatnya karena kemungkinan besar cara ini hanya berhasil diterapkan pada template blogger yang masih standar dan bukan yang advance. Sedangkan untuk lebih jelasnya silahkan coba dulu ya sob :) dan jika ada permasalahan silahkan untuk dapat disampaikan melalui kotak komentar tentunya :) :) :)

Jika sudah tidak sabar untuk dapat membuat komentar bertingkat seperti wordpress di blog maka silahkan disimak dan diikuti langkah-langkah berikut ini:

Cara Membuat Komentar Bertingkat Seperti Wordpress di Blog

1. Log in kedalam akun blogger
2. Pilih menu [Template] >> Edit HTML
3. Cari kode ]]></b:skin> dan letakkan kode berikut di atasnya
4. Cari kode dengan susunan seperti dibawah ini
kemudian ganti --kumpulan kode yang akan diganti-- dengan kode dibawah ini
5. Simpan template >> Selesai

Catatan untuk cara membuat komentar bertingkat seperti wordpress di blog

Jika langkah atau cara tersebut diatas belum berhasil maka silahkan cari kode seperti tersebut dibawah ini
<b:include data='post' name='threaded_comments'/>

Kemudian silahkan ganti dengan kode dibawah ini
<b:include data='post' name='comments'/>

Kemudian ulangi langkah tersebut diatas.

Untuk langkah terakhir jangan lupa memberikan komentar ke media online ini baik berupa saran atau kritiknya. Dan begitu juga jika masih bingung atau ada hal lain yang ingin disampaikan silahkan untuk dapat disampaikan melalui kotak komentar berikut di bawah :)

Akhir kata sekian dahulu tulisan mengenai cara membuat komentar bertingkat seperti wordpress di blog yang dapat disampaikan. Selamat mencoba dan semoga sukses [Selesai/]

Share this article :

4 komentar:

  1. kodenya panjang ya kaka :D

    BalasHapus
  2. Mas mau nanya, saya pingin komentar di blogspot itu se interaktif spt di wordpress. Dengan saya mengaplikasikan ini, apakah kedepannya ketika ada yang komen di blog saya, kemudian saya komen dia balik....dia bakal dapat notifikasi komen saya tanpa dia harus memberi centang di kolom 'notify me'? makasih

    BalasHapus
  3. Sepertinya ini bisa membantu masalahku..
    Trimakasih gan, izin praktek..

    ini blog saya

    BalasHapus
  4. Sepertinya ini bisa membantu masalahku..
    Trimakasih gan, izin praktek..

    ini blog saya

    BalasHapus

Silahkan berkomentar untuk menyampaikan ASPIRASI Anda asal dengan cara SOPAN dan NO SPAM. Komentar yang tidak berkaitan dengan Topik pembahasan akan dihapus langsung oleh moderator.

Back to top

#Follower 46#

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : TipsNgeblog | TipsNTrik
Copyright © 2013. Tutorial Membuat Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Used by TutorialBlog46
Proudly powered by Blogger