Home » » Cara Membuat Floating LikeBox Facebook yang Keren di Blog

Cara Membuat Floating LikeBox Facebook yang Keren di Blog

Written By Admin on Minggu, 10 November 2013 | Minggu, November 10, 2013

Cara Membuat Floating LikeBox Facebook yang Keren di Blog
TutorialBlog46 - Cara Membuat Floating LikeBox Facebook yang Keren di Blog -Sebelumnya sudah pernah kita bahas bagaimana cara membuat likebox facebook kedalam blog. Pada kesempatan kali ini akan ditulis bagaimana cara membuat floating likebox facebook [sebenarnya hampir mirip cuman penampakannya saja yang berbeda ... :) ]

Gadget ini mempunyai fungsi yang hampir sama dengan gadget buku tamu yang pernah dibahas sebelumnya [maksudnya penampakannya saja :) ] yang akan keluar penampakannya ketika mouse diletakkan di backgroundnya. Jika penasaran silahkan letakkan mouse pada tombol [Guest Book] disampaing.

Untuk membuat floating likebox facebook ini kita memerlukan bantuan JQuery. Jika masih ada yang belum tahu apakah itu JQuery mungkin ini adalah penjelasan singkatnya. JQuery adalah kumpulan fungsi JavaScript yang tentunya berfungsi untuk mempercantik tampilan blog [dengan animasi, red] agar lebih interaktif dengan pengunjung.

Sedangkan jika ingin tahu manfaat membuat floating likebox facebook maka silahkan baca tulisan sebelumnya yaitu mengenai SEO dan cara meningkatkan jumlah pengunjung.

Cara Pasang JQuery kedalam Blog

1. Log in kedalam akun blog
2. Pilih menu [Template] >> Edit HTML

3. Letakkan kode JQuery berikut diatas kode </head>
4. Simpan template >> Selesai

Catatan penting: Jika template Anda sudah dilengkapi dengan JQuery maka cara ini tidak perlu dilakukan alias dilewati saja.

Sedangkan untuk membuat floating likebox facebook-nya kita bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. Silahkan disimak dan dipraktekkan [tapi jangan lupa untuk memberikan komentarnya :) baik berupa saran atau kritik]

Cara Membuat Floating LikeBox Facebook yang Keren di Blog

1. Log in kedalam akun blog
2. Pilih menu [Tata Letak] >> Tambahkan Gadget
3. Pilih gadget HTML/JavaScript
4. Masukkan kode dibawah ini kedalamnya kemudian simpan,

5. Simpan perubahan >> Selesai.

Catatan penting: Silahkan ganti URL pages Saya dengan URL pages facebook Anda, dan silahkan juga ganti backgroundnya sesuai dengan pilihan sendiri begitu juga dengan lebar & tinggi kotak dan posisinya.

Cara Membuat Floating LikeBox Facebook yang Keren di Blog

Jangan sampai lupa dengan catatan pentingnya ya :) dan juga jangan sampai lupa beri saran dan kritiknya heheehhe ngarep banget nieh :) semoga tulisan mengenai cara membuat floating likebox facebook yang keren di blog ini dapat menjadi inspirasi dan bermanfaat bagi kita semua.

Jika teman-teman blogger ada yang punya ide lain mengenai topik ngeblog lainnya silahkan disampaikan melalui kotak komentar. Semoga dapat menjadi manfaat bagi sobat blogger lainnya. Sekian tulisan pada kesempatan kali ini, selamat mencoba dan salam sukses [Selesai/]
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk menyampaikan ASPIRASI Anda asal dengan cara SOPAN dan NO SPAM. Komentar yang tidak berkaitan dengan Topik pembahasan akan dihapus langsung oleh moderator.

Back to top

#Follower 46#

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : TipsNgeblog | TipsNTrik
Copyright © 2013. Tutorial Membuat Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Used by TutorialBlog46
Proudly powered by Blogger