Home » » 10 Cara Jitu Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog

10 Cara Jitu Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog

Written By Admin on Rabu, 23 Oktober 2013 | Rabu, Oktober 23, 2013

Cara meningkatkan jumlah pengunjung blog
TutorialBlog46 - 10 Cara Jitu Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog - Apa tujuan Anda membuat sebuah blog atau website? latar belakang orang menginginkan pengunjung datang ke blog mereka dalam jumlah yang besar adalah jawaban dari pertanyaan sederhana diatas.

Tujuan ngeblog setiap orang tidaklah harus sama dan jika kita kelompokkan maka akan menjadi dua kelompok besar. Pertama, kelompok orang yang membuat blog sebagai tempat mencatat dan menyimpan file pribadi sehingga blognya tidak ingin diketahui oleh banyak orang atau kecuali ingin dilihat oleh orang-orang yang ada di dalam kelompoknya. Kedua, kelompok orang yang membuat blog dengan tujuan berbagi informasi kepada banyak orang atau khalayak umum baik diberikan secara gratis atau berbayar sehingga berlomba-lomba mempromsosikan blog mereka.

Untuk kelompok pertama mungkin sekali bahwa mereka tidak ingin membahas bagaimana cara meningkatkan jumlah pengunjung blog tetapi jika kita berbicara mengenai kelompok kedua pasti mereka akan dengan senang hati membahas sampai tuntas bagaimana cara meningkatkan jumlah pengunjung blog baik dengan cara black SEO atau white SEO.

Tetapi untuk kali ini kita hanya akan membahas bagaimana cara meningkatkan jumlah pengunjung dengan cara yang sederhana saja atau pembahasan yang ringan-ringan saja. Karena kalau terlalu berat bahasannya maka ntar terlalu berat membawanya hehehehe :)

10 Cara Jitu Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog

1. Buatlah sebuah konten yang benar-benar berkualitas dan bermanfaat banyak orang dan dipandang penting oleh search engine. Cara ini adalah hal mutlak yang harus dilakukan oleh setiap pemilik blog atau website jika blog mereka ingin ramai dan dikunjungi secara konsisten. [lihat: 7 cara jitu menulis artikel berkualitas]

2. Mempercantik tampilan blog dengan teknik CSS (Cascading Style Sheet). Coba bayangkan bagaimana jika tampilan blog Anda kurang menarik dan keliatan acak adul! (hehehe bukan acara televisi komeng acak adul ya... :) ) pasti pengunjung Anda akan langsung lari terbirit-birit (lebay ah hehehe) pada waktu buka halaman blog pertama kali. Dan bagaimana jika tampilan blog kita sangat menarik dan interaktif ( :) ) maka bisa dipastikan bahwa pengunjung akan senang datang kembali.

3. Lakukan update data, informasi, dan atau artikel kedalam blog. Hal ini perlu dilakukan terutama bagi pengunjung yang sudah mempercayakan akan kebutuhan informasi kepada blog Anda. Pengunjung yang akan datang kembali akan lebih senang jika membaca artikel-artikel yang baru dan fresh :) daripada membaca artikel yang sudah pernah mereka baca kecuali artikel tersebut benar-benar menarik untuk dibaca :) :) :)

4. Tingkatkan jumlah backlink baik yang searah atau dua arah. Dengan meningkatnya jumlah backlink maka akan semakin penting sebuah blog dipandang oleh search engine. Secara tidak langsung kita akan kebanjiran jumlah pengunjung ketika link yang dipasang ditempat lain diklik oleh pengunjung :) :) :) tetapi perlu diingat bahwa backlink searah lebih baik daripada backlink dua arah.

5. Lakukan blogwalking ke blog lain terutama yang mempunyai topik sama. Blogwalking atau jalan-jalan ke blog temen adalah hal yang sangat baik untuk dilakukan karena selain menambah jumlah teman kita bisa juga memperoleh inspirasi topik baru yang bisa ditulis kedalam blog. Yang dimaksud blogwalking disini adalah memberikan feedback ke pemilik blog lain dan meninggalkan alamat halaman blog kita di dalam kotak komentar :)

6. Kirim tulisan ke daftar social bookmark dofollow. Percaya atau tidak percaya bahwa dengan mengirim artikel ke social bookmark maka blog kita akan mendapat backlink satu arah berkualitas. Jadi setiap kali menulis artikel di blog jangan lupa untuk mengirimnya kedalam social bookmark.

7. Promosikan artikel blog melalui social media. Jika Anda adalah seseorang yang suka update status social media seperti twitter, facebook dan google plus plus serta mempunyai banyak teman atau follower aktif maka silahkan promosikan atau perbincangkan artikel blog Anda dengan mereka. Dan perlu diingat bahwa metode ini adalah cara yang paling efektif untuk berpromosi secara efektif, efisien, dan gratis.

8. Optimalkan kemampuan search engine optimization (SEO) blog. SEO adalah sebuah teknik untuk mengoptimalkan tata penulisan atau kualitas blog di mata search engine yang mempunyai tujuan agar halaman blog dapat tampil di halaman pertama dan nomor urut pertama search engine.

9. Lakukan promosi blog baik secara online maupun offline. Segeralah beritahu temen-temen tentang blog yang Anda miliki baik ketika bertemu langsung atau tidak langsung. Anda pun dapat melakukan promosi dengan mencantumkan alamat blog kedalam ballpoint, sepeda motor, mobil dan lain sebagainya.
 
10. Gabung dan aktif kedalam forum online terkenal. Ketika Anda bergabung kedalam sebuah forum dan aktif melakukan diskusi maka peluang besar mendapatkan pengunjung terbuka lebar. Jangan sungkan-sungkan untuk bisa menjadi top member di dalam forum online tersebut :) :) :) dan jangan lupa untuk selalu meninggalkan jejak berupa alamat halaman blog setiap berdiskusi.

Bagaimana pendapat Anda mengenai 10 cara jitu meningkatkan jumlah pengunjung blog tersebut diatas? jika Anda setuju atau tidak setuju maka dengan ini kami mengharap masukan berupa saran atau kritiknya ya :) melalui kotak komentar. Nah untuk menerapkan cara jitu meningkatkan jumlah pengunjung blog dapat kami sarankan agar dilakukan secara profesional dan sungguh-sungguh segenap hati serta tidak lupa untuk selalu semangat hehehe :) :) :)

Akhir kata sampai disini tulisan mengenai 10 cara jitu meningkatkan traffic blog yang dapat disampaikan. Terimakasih atas kunjungannya, selamat mencoba dan salam sukses [Selesai/]
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk menyampaikan ASPIRASI Anda asal dengan cara SOPAN dan NO SPAM. Komentar yang tidak berkaitan dengan Topik pembahasan akan dihapus langsung oleh moderator.

Back to top

#Follower 46#

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : TipsNgeblog | TipsNTrik
Copyright © 2013. Tutorial Membuat Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Used by TutorialBlog46
Proudly powered by Blogger