Home » » Cara Membuat Random Post Dengan Thumbnail

Cara Membuat Random Post Dengan Thumbnail

Written By Admin on Jumat, 29 November 2013 | Jumat, November 29, 2013

Cara Membuat Random Post Dengan Thumbnail
TutorialBlog46 - Cara Membuat Random Post Dengan Thumbnail - ketika kita membuat sebuah blog maka tidak lengkap jika blog tersebut tidak dilengkapi dengan navigasi atau petunjuk arah mengenai daftar tulisan yang telah dipublikasikan. Dan navigasi ini berfungsi membantu pengunjung memperoleh informasi dengan cepat.

Salah satu navigasi yang akan dibahas pada kali ini adalah navigasi berupa random post yang disertai dengan thumbnail atau gambar dan berfungsi menampilkan secara random atau acak posting blog yang disertai dengan gambar yang ada di dalam posting tersebut sehingga pengunjung tahu apa saja tulisan yang telah dipublikasikan di dalam blog tersebut.

Jika ingin tahu contoh random post dengan thumbnail silahkan klik tab Random Post yang ada di sidebar sebelah kanan blog ini. Dan silahkan juga untuk klik salah satu random post jika ingin membuktikan kemudahannya [hehehe promosi nieh :) yoi!]

Untuk membuat random post seperti yang ada di dalam blog ini sangat mudah dilakukan karena keahlian yang diperlukan adalah keahlian mengerti kode CSS (Cascading Style Sheet) atau Copas [dah tahu kan copas alias copy paste :) hehehe]

Dan lebih jelasnya silahkan disimak dan dipraktekkan langkah-langkah cara membuat random post dengan thumbnail berikut.

Cara Membuat Random Post Dengan Thumbnail

1. Log in kedalam akun blog
2. Pilih menu [Tata Letak]
3. Pilih bagian sidebar mana yang akan diberi random post
4. Klik Add Gadget atau Tambah Gadget >> Pilih gadget HTML/JavaScript
5. Masukkan kode dibawah ini kedalamya
6. Simpan >> Selesai

Mudah khan cara membuatnya? tapi jangan lupa untuk memberikan komentar jika sudah mencobanya dan semoga komentar yang Anda berikan bisa menjadi masukan buat Saya pribadi dalam menulis artikel mengenai tip dan trik ngeblog seperti tulisan kali ini.

Dan jangan lupa bahwa navigasi atau petunjuk arah di dalam blog adalah hal yang mutlak diberikan atau dibuat agar pengunjung Anda dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang diinginkan dan salah satu navigasi tersebut adalah random post dengan thumbnail.

Akhir kata sekian tulisan mengenai cara membuat random post dengan thumbnail yang dapat disampaikan melalui media blog ini. Selamat mencoba dan salam sukses [Selesai/]
Share this article :

1 komentar:

Silahkan berkomentar untuk menyampaikan ASPIRASI Anda asal dengan cara SOPAN dan NO SPAM. Komentar yang tidak berkaitan dengan Topik pembahasan akan dihapus langsung oleh moderator.

Back to top

#Follower 46#

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : TipsNgeblog | TipsNTrik
Copyright © 2013. Tutorial Membuat Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Used by TutorialBlog46
Proudly powered by Blogger