Home » » Cara Membuat Blog Terkenal

Cara Membuat Blog Terkenal

Written By Admin on Sabtu, 12 Oktober 2013 | Sabtu, Oktober 12, 2013

TutorialBlog46 - Cara Membuat Blog Terkenal - pada kesempatan ini akan kami ulas bagaimana membuat blog terkenal menggunakan platform blogger. Tetapi sebelum kita bahas lebih lanjut mungkin ada baiknya jika kita bahas terlebih dahulu beberapa manfaat membuat blog terkenal bagi diri pribadi kita.

Sebuah blog dapat kita definisikan sebagai sebuah tempat yang dapat kita gunakan untuk menuangkan ide yang ada di kepala kita baik berupa sebuah tulisan ataupun gambar. Dan kita dapat menentukan siapa saja yang berhak untuk bisa melihat ide-ide kita melalui blog yang sudah kita buat. Dengan definisi dasar tersebut maka kita dapat mengembangkan manfaat membuat blog terkenal sesuai dengan tujuan awal kita membuat sebuah blog.

Beberapa Manfaat Membuat Blog Terkenal

  1. Dapat digunakan sebagai tempat menuangkan ide-ide kreatif yang dapat dilihat dimanapun kita berada (asal di tempat yang kita pijak ada sambungan internet)
  2. Dapat digunakan untuk berbagi informasi yang bermanfaat kepada banyak orang dan syukur-syukur jika ada yang berminat menaruh iklan kedalam blog.
  3. Mengacu point 2, ide tersebut dapat kita gunakan untuk mencari uang secara online dengan sumber penghasilan dari periklanan. Dan sumber periklanan dapat berasal dari google adsense, pengusaha online dan lain sebagainya.
  4. Tetapi yang jelas dan pasti bahwa sebuah blog dapat kita gunakan untuk menyampaikan informasi kepada pihak lain baik untuk tujuan komersil atau bukan.
  5. Karena banyak sekali manfaat dengan membuat blog terkenal maka Saya yakin kita semua mempunyai tujuan yang berbeda-beda. Maka silahkan didefinisikan sendiri manfaat membuat blog terkenal sesuai dengan diri pribadi (silahkan share juga melalui form komentar yang ada di bawah posting blog ini).
Nah karena sidikit sudah kita bahas beberapa manfaat membuat blog terkenal maka kita sedikitnya sudah mempunyai sebuah alasan untuk membuat sebuah blog. Dan jika ingin tahu bagaimana membuat blog terkenal maka silahkan ikuti beberapa langkah berikut ini dengan syarat utama adalah mempunyai sebuah akun Gmail dan jika belum memilikinya silahkan daftar terlebih dahulu.
 

Cara Membuat Blog Terkenal

1.  Silahkan buka http://blogger.com/
2. Masukkan akun Gmail
3. Klik menu New Blog atau Blog Baru seperti gambar berikut dibawah

4. Isikan (1) judul blog >> (2) alamat blog >> (3) pilih template >> (4) buat blog seperti ditunjukkan oleh gambar berikut dibawah




























5. Selesai, kita sudah membuat blog baru dan jika ingin menjadikannya terkenal maka kita perlu melakukan promosi dan mengoptimalkan pemeliharaan blog serta membuat konten yang bermanfaat bagi pengunjung.
6. Jika ingin membuktikan bahwa kita sudah membuat blog silahkan buka web browser seperti internet explorer, mozilla, opera atau google chrome kemudian ketikkan alamat blog yang sudah kita buat sebelumnya. Dan jika sudah tampil di dalam web browser tersebut maka bisa dipastikan kita telah berhasil membuat blog terkenal.

Bagaimana mudah bukan, jika masih ada pertanyaan seputar bagaimana cara membuat blog terkenal maka kami persilahkan untuk dapat menanyakannya melalui kotak komentar di bawah ini. 
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk menyampaikan ASPIRASI Anda asal dengan cara SOPAN dan NO SPAM. Komentar yang tidak berkaitan dengan Topik pembahasan akan dihapus langsung oleh moderator.

Back to top

#Follower 46#

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : TipsNgeblog | TipsNTrik
Copyright © 2013. Tutorial Membuat Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Used by TutorialBlog46
Proudly powered by Blogger