Home » » Cara Membuat Read More Otomatis dan Manual Di Dalam Artikel Blog

Cara Membuat Read More Otomatis dan Manual Di Dalam Artikel Blog

Written By Admin on Senin, 14 Oktober 2013 | Senin, Oktober 14, 2013

TutorialBlog46 - Cara Membuat Read More Di Artikel Blog - Jika sebelumnya kita telah belajar bagaimana membuat blog, mengganti template, menulis artikel blog, memasukkan gambar dan video maka pada kesempatan ini akan dibahas mengenenai cara membuat read more di artikel blog baik yang secara manual maupun otomatis.

Fungsi link read more adalah mempersingkat atau merangkum sebuah tulisan agar terlihat rapi sehingga pengunjung mempunyai daya tarik untuk melakukan klik link read more untuk melihat detail artikel yang kita tampilkan.

Ada dua macam cara yang dapat kita lakukan untuk membuat sebuah read more yaitu cara manual melalui icon Insert jump break dan otomatis menggunakan kode HTML yang disisipkan kedalam kode template blog. Keuntungan menggunakan cara manual adalah kita dapat memotong dan menentukan akhir artikel sesuai dengan yang kita inginkan. Sedangkan keuntungan menggunakan cara otomatis adalah kita hanya sekali melakukan pengaturan dan hal ini berbeda jika kita menggunakan dengan cara manual yang harus dilakukan setiap menulis artikel.

Jika ingin lebih jelas apa yang dimaksud maka silahkan disimak dan diikuti langkah-langkah cara membuat read more berikut ini:

Cara Membuat Read More Manual Di Artikel Blog

1. Log in kedalam akun blogger
2. Pilih menu Entri Baru
3. Silahkan isikan judul dan konten blog
4. Posisikan kursor pada akhir paragraph yang akan dipotong, misal pada contoh berikut adalah setelah kata "otomatis."
5. Klik icon Insert jump break dan hasilnya akan kelihatan seperti berikut jika sudah berhasil


6. Simpan dan Publikasikan artikel

Cara Membuat Read More Otomatis Di Artikel Blog

1. Log in kedalam akun blogger
2. Pilih menu Template >> Edit HTML
3. Cari kode <data:post.body/> dan ganti dengan kode brikut di bawah ini. Karena jumlah kode tersebut lebih dari 1(satu) maka setidaknya kita melakukan trial-error juga lebih dari 1(satu).



4. Cari kode ]]</ b: skin> dan letakkan kode CSS (Cascading Style Sheet) berikut diatasnya. Kode CSS ini digunakan untuk memberikan jarak antara gambar dengan tulisan.
.thumb img { float: left; margin: 0 10px 10px 0; }
5. Simpan Template >> Selesai

Nah mudah bukan bagaimana cara membuat read more otomatis dan manual di dalam artikel blog, dan cara ini dapat kita gunakan untuk mengoptimalkan tampilan blog. Dan jika temen-temen masih ada yang bingung mengenai cara ini maka kami persilahkan untuk dapat ditanyakan melalui kotak komentar. Selamat Mencoba dan Salam Sukses.
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk menyampaikan ASPIRASI Anda asal dengan cara SOPAN dan NO SPAM. Komentar yang tidak berkaitan dengan Topik pembahasan akan dihapus langsung oleh moderator.

Back to top

#Follower 46#

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : TipsNgeblog | TipsNTrik
Copyright © 2013. Tutorial Membuat Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Used by TutorialBlog46
Proudly powered by Blogger