Home » » Cara Membuat Meta Tag Dinamis Untuk SEO Blog

Cara Membuat Meta Tag Dinamis Untuk SEO Blog

Written By Admin on Jumat, 18 Oktober 2013 | Jumat, Oktober 18, 2013

Cara Membuat Meta Tag Dinamis Untuk SEO Blog
TutorialBlog46 - Cara Membuat Meta Tag Dinamis Untuk SEO Blog - Setelah kita membuat blog kemudian ingin menjadikannya terkenal maka kita perlu melakukan beberapa hal yaitu meningkatkan kemampuan SEO untuk mendukung niat kita tersebut.

SEO sendiri adalah cara kita mengoptimalkan blog baik secara on page atau off page sehingga mampu nongkrong di halaman pertama google untuk sebuah keyword tertentu. Meskipun demikian kita telah bahas juga bagaimana mengoptimalkan blog melalui tampilan, menulis artikel dan navigasi sehingga pengunjung akan lebih sering tertarik datang kembali untuk mencari artikel yang sedang mereka cari.

Dan salah satu teknik SEO yang akan kita bahas disini adalah cara membuat meta tag dinamis baik untuk title, description, atau keyword melalui Edit HTML. Untuk lebih lanjut silahkan disimak langkah-langkah berikut ini:

Cara Membuat Meta Tag Dinamis Untuk SEO Blog

1. Log in kedalam akun blogger
2. Pilih menu Tata Letak >> Edit HTML
3. Cari kode <b:include data='blog' name='all-head-content'/> kemudian ganti dengan kode berikut ini
4. Simpan template >> Selesai

Silahkan ganti judul, diskripsi dan keyword sesuai dengan tema blog Anda (baris kode ke- 9, 10, 12, 13, 16, 17, 18, 19, 20, 21). Cara ini diterapkan kedalam blog yang masih mempunyai template dasar dan jika kita menggunakan template yang sudah dimodifikasi maka silahkan untuk dapat menyesuaikan.

Kunci cara membuat meta tag dinamis untuk SEO blog ini adalah conditional sentence if ... then ... else yang akan menyesuaikan judul, diskripsi, dan keyword ketika sebuah halaman blog dibuka.

Diatas tadi adalah sekilas penjelasan mengenai cara membuat meta tag dinamis dan sebelum kita akhiri tulisan ini maka kami persilahkan kepada sobat blogger untuk dapat berdiskusi melalui kotak komentar jika masih ada pertanyaan seputar topik tersebut. Selamat mencoba dan salam sukses [Selesai/
Share this article :

1 komentar:

  1. terimakasih banyak sob buat tutorialnya, sangat membantu sekali...

    http://obattpenyakit.com/

    BalasHapus

Silahkan berkomentar untuk menyampaikan ASPIRASI Anda asal dengan cara SOPAN dan NO SPAM. Komentar yang tidak berkaitan dengan Topik pembahasan akan dihapus langsung oleh moderator.

Back to top

#Follower 46#

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : TipsNgeblog | TipsNTrik
Copyright © 2013. Tutorial Membuat Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Used by TutorialBlog46
Proudly powered by Blogger