Home » » Cara Membuat Header Blog Keren

Cara Membuat Header Blog Keren

Written By Admin on Selasa, 15 Oktober 2013 | Selasa, Oktober 15, 2013

TutorialBlog46 - Cara Membuat Header Blog Keren - Header adalah sebuah bagian yang sangat penting di dalam sebuah blog karena berfungsi sebagai identitas dan bisa juga sebagai tempat kita meletakkan sebuah informasi maupun periklanan.

Untuk besarnya ukuran header kita dapat menentukannya sesuai dengan kebutuhan dan yang paling penting adalah kita harus terlebih dahulu persiapkan gambar header. Sedangkan bentuk formatnya kita dapat menggunakan format .jpeg .png .gif dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk memasang header kedalam blog dapat dilakukan dengan mudah dan cepat karena tinggal memilih gambar dan klik pasang maka header sudah terpasang dengan cantik. Tetapi ada beberapa hal yang perlu kita ketahui bahwa terkadang kita masih perlu melakukan trial dan error (coba lihat coba) sebelum header terpasang sempurna.

Nah, jika masih ada yang bertanya mengenai fungsi header maka gambar berikut ini bisa kita gunakan sebagai ilustrasi manfaat header. Header blog berikut adalah milik portal berita detik.com yang mempunyai bagian Icon perusahaan dan tempat menaruh iklan (kotak berwarna kuning) yang notabene adalah sumber pendapatan mereka.

Cara Membuat Header Blog Keren

Jadi jika sudah tidak sabar untuk membuat/memasang header blog keren maka silahkan simak dan ikuti langkah-langkah berikut ini:

Cara Membuat Header Blog Keren

1. Log in kedalam akun logger
2. Pilih menu Tata Letak >> Pilih bagian header >> Klik Edit


3. Masukkan judul >> deskripsi blog >> masukkan gambar dengan tekan tombol browse >> pilih penempatan selain judul dan keterangan


4. Klik tombol Simpan

Perlu diketahui bahwa ketika kita membuat header blog keren ini biasanya tidak langsung pas atau tepat ukurannya jika menggunakan template default. Maka oleh karena itu kita perlu melakukan trial dan error atau coba lagi coba lagi untuk mencocokkan ukurannya.

Sekian tulisan mengenai cara membuat header blog keren yang dapat kami sampaikan melalui blog ini. Jika ada pertanyaan seputar topik tersebut diatas maka silahkan untuk menyampaikannya melalui kotak komentar. Selamat Mencoba dan Sukses [Sekian/]
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk menyampaikan ASPIRASI Anda asal dengan cara SOPAN dan NO SPAM. Komentar yang tidak berkaitan dengan Topik pembahasan akan dihapus langsung oleh moderator.

Back to top

#Follower 46#

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : TipsNgeblog | TipsNTrik
Copyright © 2013. Tutorial Membuat Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Used by TutorialBlog46
Proudly powered by Blogger